Monday, November 14, 2011

suka ATAU benci ???

Ini terjadi ketika saya lulus MAN (Madrasah Aliyah Negeri) [setara dengan SMA]...pada saat itu semua siswa/i sibuk mencari perguruan tinggi mana yang akan menjadi tempat untuk melanjutkan studi mereka...well, memang tidak seluruh siswa/i, tapi saya yakin sebagian besar sibuk dengan kegiatan ini

"Kampus"

Kata ini tidak asing bagi saya karena MAN saya menyebut komplek pesantren kami dengan kata "kampus" MAN Insan Cendekia...so, yang jadi menarik adalah kata "Universitas" dan "Institut",,,berbagai macam tes diikuti, berbagai jenis ujian masuk dicoba dan berbagai macam ukuran baju dicocokkan #lho? hha

Pertama saya mencoba UTUL-UGM dan Alhamdulillah masuk di jurusan Teknik Fisika, karena terlalu jauh maka saya mencoba USM-ITB dan Alhamdulillah saya tidak lolos, lalu dilanjutkan dengan SPMB yang diselenggarakan di UNJ kampus B dengan pilihan pertama ITB dan pilihan kedua ITB haha :D

Oh iya sebelum saya mencoba SPMB saya sempat mengikuti SMBB-STT.Telkom Gel.2...ternyata pengumuman SMBB keluar terlebih dahulu dan Alhamdulillah saya diterima,,,kemudian beberapa hari setelah itu hasil SPMB diumumkan dan saya tidak lolos

Memang pada saat itu perasaan saya sedih...tapi saya teringat atas firman Allah SWT

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui sedangkan kamu tidak mengetahui.”
[Al-Baqarah(2) : 216]

Alhamdulillah rasa sedih itu tidak bersarang terlalu lama di diri ini dan akhirnya saya bisa semangat untuk menuju masa depan yang lebih baik...dan sejak itu saya yakin bahwa STT.Telkom itu adalah pilihan yang terbaik untuk saya dari Allah SWT

No comments:

Post a Comment